Bincang Soal UI/UX Design, Yuk Intip Keseruan TWIN II DTC Academy di KopiAlps!.

Missing File
Sep
12

 Seperti yang kita kenal DTC Academy dengan taglinenya #transformknowledge baru saja melaksanakan TWIN II atau Talks with Designer sebagai rangkaian dari TWIN pertama, jika pada TWIN sebelumnya mendatangkan para Engineer di bidang IT, kali ini sedikit berbeda karena TWIN sesi kedua ini mengundang pemateri-pemateri dari kalangan Designer kece, yup! UI/UX Designer. Cukup menarik bukan?

  • Apa saja yang dibahas pada event TWIN 2 kali ini?

Pada TWIN kali ini, dibahas tentang kenapa sih profesi sebagai UI/UX Designer menjadi profesi yang sangat menjanjikan saat ini?

Untuk bincang kali ini pemateri yang hadir ialah Alfian Labade selaku SPV UI/UX DTC dan Rahmat Hamid selaku UI/UX Designer DTC.

Acara tersebut berlangsung di KopiAlps, Jalan Dr. Sam Ratulangi Makassar. Pada Jumat (30/08/2019) diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta yang berasal dari berbagai kalangan, seperti Freelancer dan mahasiswa-mahasiswa perguruan tinggi di Kota Makassar.  Acara dimulai dengan Pembukaan oleh MC, pemaparan materi oleh para Designer, QnA session dilanjutkan dengan coffee break dan photo session.

  • Pembukaan oleh MC

Sebelum memulai bincang-bincang kali ini, MC dari TWIN II menyampaikan “Intermezzo” terlebih dahulu untuk membangun suasana yang menyenangkan di dalam ruangan antara para peserta, pemateri, dan panitia dari DTC Academy. Untuk kemudian memulai dengan membuka acara TWIN II dengan menyambut kedatangan para peserta dan memperkenalkan pemateri.

MC sedang menyapa beberapa peserta. Foto: DTC Creative Team

  • Pemaparan Materi 

Pada TWIN kali sesuai dengan temanya, DTC Academy menghadirkan UI/UX Designer. Pembicara pertama oleh Alfian Labade selaku SPV UI/UX DTC dengan materi yang dibawakan mengenai kenapa sih UI/UX Designer menjadi profesi paling menjanjikan saat ini. Pemateri kedua oleh Rahmat Hamid selaku UI/UX Designer DTC dengan materi bagaimana langkah awal sederhana yang harus dilakukan sebelum memulai atau jika ingin berfokus pada profesi UI/UX Designer. 

Pemateri pertama Alfian Labeda. Foto: DTC Creative Team

Pemateri kedua Rahmat Hamid. Foto: DTC Creative Team

  • QnA Session

Seperti pada bincang-bincang yang lalu, setelah kedua pembicara selesai memaparkan materinya, para peserta TWIN diberi kesempatan oleh MC untuk bertanya kepada para pembicara, terkait hal-hal yang belum dipahami seputar UI/UX Design dari yang disampaikan pemateri ataupun tentang persoalan-persoalan UI/UX Design lainnya yang belum dipahami peserta.  Para peserta diberi kesempatan untuk bertanya dan pembicara akan menjawab sambil mendiskusikan topik yang ditanyakan oleh peserta.  

Salah satu peserta mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Foto: DTC Creative Team

  • Sambutan oleh DTC Academy Principal

Sebelum menutup acara pada hari ini, Rahmat Hidayat selaku DTC Academy Principal memberi sepatah kata kepada para peserta, beliau mengucapkan terima kasih kepada peserta telah meluangkan waktu dan senang hati untuk hadir mengikuti acara ini hingga selesai. Selain itu Rahmat pun mengingatkan Academia untuk memantau terus sosial media dari DTC Academy untuk mengikuti informasi terbaru dan informasi event selanjutnya dari DTC Academy dengan tema dan materi yang tidak kalah serunya.

Sambutan dari Rahmat Hidayat, DTC Academy Principal. Foto: DTC Creative Team

  • Coffee Break  dan Photo Session

Setelah pemaparan materi selesai, QnA Session, sambutan dari Rahmat Hidayat selaku DTC Academy Principal maka seluruh rangkaian acara ini telah selasai. Selanjutnya Coffee Break dan Photo Session dimana pemateri dan para peserta dan Panitia DTC Academy lainnya melakukan foto bersama yang menandakan akhir dari acara TWIN II.

Foto bersama peserta, pemateri dan panitia dari DTC Academy. Foto: DTC Creative Team

Setelah itu peserta ada yang beranjak pulang, adapula yang masih melakukan diskusi-diskusi ringan dengan para peserta lainnya, pemateri, dan para panitia dari DTC Academy.

Peserta berdiskusi dengan peserta lainnya. Foto: DTC Creative Team

Acara ini diharapkan mampu menambah wawasan para Academia dibidang UI & UX Design. Melalui kegiatan DTC Academy, DTC berharap akan bermunculan talent-talent baru yang berbakat dalam bidang Teknologi Digital & Industri Kreatif.

Buat Academia kalian jangan pernah bosan untuk mengikuti event yang dilaksanakan DTC Academy, selain menambah circle pertemanan ataupun networking kalian, kalian juga mendapat materi-materi menarik dari kami.  Tidak lupa kami mengucapkan Terima kasih kepada para Academia atas kehadiran dan partisipasinya pada acara ini. See you on the next event ya!

Kalian jangan sampai ketinggalan juga konten-konten seru seputar IT dan Desain serta informasi terkini event-event dari DTC Academy, silakan kunjungi Sosial Media resmi kami di;

Facebook: DTC Academy

Instagram: DTC Academy

Dan bagi kalian yang tertarik dan ingin bergabung bersama DTC Academy. Jangan ragu, segera daftarkan diri kalian melalui:  https://academy.dtc.co.id/




Baca Juga:



Content Writer: Dewi Reski Yusria

Editor: Vincent Aditya