Business Meeting : Rakor DTC 2019.

Missing File
Feb
05

Tahun 2019 merupakan tahun DTC mencari peluang baru untuk melakukan banyak transformasi. Tentu hal ini berdasarkan perubahan dunia yang semakin cepat, maka dtc sebagai platform teknologi wajib setiap saat melakukan percepatan dan perubahan.

Baru saja DTC mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) yaitu pada tanggal 4-6 Januari 2019 yang merupakan annual business meeting perusahaan. Rangkaian kegiatan diawali dengan acara Welcome Dinner yang dihadiri oleh para peserta Rakor yang terdiri dari CEO, Leader Divisi serta Office Operation.

Ada hal yang membahagiakan di tahun ini, DTC memiliki struktur baru pada tim developer yaitu Backend Developer, Frontend Developer, Mobile Developer, System Analyst, Quality Assurance dan UI UX Designer dan DTC juga akan menambah jumlah spartan hingga 70 orang.

Acara berlangsung selama 3 Hari tersebut bertempat di Vill Masagena 2 Malino, Kabupaten Gowa. Dimana rangkaian rakor membahas tentang laporan pertanggungjawaban kerja selama tahun 2018 dan membuat rencana kerja tahun ini. Adapun LPJ yang dibawakan oleh perwakilan dari setiap divisi DTC yaitu Operation, Project Manager Officer, Sales, Solution, System Integration, Creative serta UI UX.

Pada Rakor kali ini dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di mana perdivisi mencanangkan isu-isu strategis seperti “Pengembangan Bisnis, peningkatan kualitas bisnis, digitalisasi serta Service Excellence”. Didalam Rakor koordinasi berjalan lebih baik peserta optimis mencapai target dan menyelesaikan seluruh rencana dengan baik serta sesuai dengan apa yang diinginkan.

Adapun Hasil Rakor 2019 pada hari terakhir DTC diantaranya ialah mempersiapkan pengembangan E-Commerce produk digital dan teknologi yang diberi nama DTC Store dan membuka workshop di kota Pare-Oare. Selain itu, DTC juga memfokuskan project internal lainnya seperti DTC Academy yang akan melakukan roadshow ke komunitas-komunitas IT dan sekolah di Makassar dan tentunya product Eproc akan dikembangkan hingga dapat meningkatkan kepuasan pengguna serta Voyage selaku subsidiary of DTC akan merancang strategi dalam menggrowth produk eproc dan company ini sendiri.

Rakor ditutup pada tanggal 6 Januari 2019 dengan harapan seluruh spartan dapat bangkit bersama dalam menghadapi tantangan yang semakin berat di tahun 2019 dengan tetap optimis cerdas dan tangguh dalam berkinerja sehingga terus dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan yang pada akhirnya dapat mengantarkan perusahaan dalam upaya pencapaian target yang lebih baik.