CEO Tokopedia pernah berkunjung ke kantor DTC di Makassar ..

Missing File
Jan
08

Sejak Tokopedia berhasil mencapai banyak hal di dunia Startup Indonesia hingga menjadi salah satu unicorn , sejak itu pula banyak yang mengenal William Tanuwijaya , CEO Tokopedia .

William Tanuwijaya

Di tahun 2015 sekitar bulan maret , William ke Makassar . mungkin ini pertama kalinya william menginjakkan kakinya ditanah Bugis Makassar . Meskipun hanya hitungan jam di makassar , pagi datang dan malamnya harus balik ke jakarta . Tetapi hal itu cukup membuat saya dan teman-teman bangga pernah didatangi oleh seorang CEO Tokopedia .

Perjalanan menemani william seharian di kota makassar , di dalam mobil yang kami kendarai , saya banyak berdiskusi untuk memanfaatkan moment bersama William . Dari semua diskusi yang berkesan itu William berpesan begini :

Kelak kamu akan mendapatkan situasi dimana hal itu cukup berat, dalam waktu yang sama kamu harus memutuskan sesuatu , putuskanlah sesuatu yang memihak kepada masa depan perusahaan kamu.

Berikut beberapa foto saat CEO Tokopedia berkunjung ke kantor DTC ( PT.Docotel Teknologi Celebes )

Foto CEO DTC dan CEO Tokopedia

Foto Bersama Spartan DTC

Belajar banyak dari William dalam membangun Tokopedia , Meskipun dari diskusi sesaat diatas kendaraan beroda empat . Serta melihat William yang benar-benar memberikan seluruh waktunya untuk Tokopedia . Saya menyimpulkan keberhasilan itu hanya diraih dengan berkerja keras dan fokus .

Apakah DTC kelak akan memiliki nasib yang sama seperti Tokopedia ? Hal itu terjadi atau tidak ! tidak ada yang tahu . Kami hanya bisa mempersiapkan diri dengan melakukan hal-hal yang terbaik hari demi hari .

Sejak didirikan di tahun Maret 2014 , mulai dari jumlah 8 orang hingga ditahun 2018 menjadi 47 orang . dan diperkirakan 2019 ini akan berada di jumlah 70 orang . perjalanan yang cukup seru bagi kami bisa terus menambah keluarga baru .

Sekarang DTC menuju perjalanan 5 tahun di 2019 ini , sungguh salah satu kebanggaan kami bisa bertahan di Indonesia bagian timur . dimana teknologi dan penggiatnya tidak seberkembang dengan di Indonesia Barat . Perjalanan ini cukup panjang , kolaborasi orang-orang yang hebat dan selalu percaya jika memang matahari itu terbit dari timur .

Le’ba kusoronna biseangku, kucampa’na sombalakku, tamassaile punna teai labuang : Bila perahu telah kudorong,layar telah terkembang, takkan ku berpaling kalau bukan labuhan yang kutuju.

Logo DTC

Kantor DTC Pertama , Yang Berlamat di Jl. AP Pettarani GA8 №10 Masale Panakukang, Makassar .

Foto Persiapan Ulang Tahun DTC yang pertama

5 tahun DTC maret 2019 nanti adalah umur yang cukup bagi seorang anak untuk bisa bermain dan mencoba banyak hal diluar rumah . Mencoba hal-hal baru , memanjat dan berlari adalah kebiasaan selanjutnya . maksud dari hal tersebut , kami mencoba membawa dan meyakinkan jika team di Timur Indonesia mampu bersaing , baik itu solusi ataupun produk teknologi yang dapat berkompetisi di Indonesia dan Internasional . Mulai berani mencoba hal-hal baru yang lebih besar yang biasa dilakukan dan dikompetisikan seperti perusahaan-perusahan yang duluan berhasil diluar sana.

Jika sampai hari ini kami bisa bertahan dan bertarung dari tahap ke tahap selanjutnya itu karena teman , sahabat dan keluarga kami . kami percaya 100 tahun umur DTC kelak akan dilanjutkan oleh anak cucu kami .