DTC Academy Hadir di Penerimaan Anggota Baru UKM STMIK Dipanegara: KeDai Computerworks.

Missing File
Dec
04

Perkembangan teknologi & industri digital dalam negeri telah membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia. Industri digital yang berkembang ini menuntut tenaga kerja yang kompeten dalam bidangnya antara lain programmer, network engineer & designer.

Perkembangan industri digital ini belum dibarengi dengan fasilitas pendidikan yang memadai untuk memenuhi kebutuhan SDM yang berkualitas pada industri yang terus berkembang ini. Hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi & Informatika, Republik Indonesia, Bapak Rudiantara. Ia menyebutkan, berdasarkan data peta okupasi nasional di bidang TIK, kebutuhan SDM TI belum terpenuhi hampir di semua lini kategori. Kebutuhan akan SDM berkualitas makin meningkat seiring perkembangan industry digital dalam negeri dimana hampir tiap saat bermunculan perusahaan-perusahaan startup teknologi yang baru.

Alasan inilah yang menjadi dasar DTC membentuk DTC Academy, sebagai wadah belajar khususnya untuk anak muda Indonesia dalam bidang teknologi. Salah satu keunggulan materi pendidikan yang diberikan oleh DTC Academy adalah materi yang berbasis pengetahuan industri dari para praktisi IT, Jaringan, dan Desain yang bekerja di DTC.

Melalui DTC Academy, DTC berharap dapat ikut membantu mengembangkan talenta anak muda Indonesia dalam bidang teknologi IT sehingga Indonesia dapat mempunyai SDM IT yang berkualitas.

Salah satu aktifitas yang dilakukan oleh DTC Academy adalah berkolaborasi dengan kampus-kampus di Indonesia, salah satunya kampus STMIK Dipanegara di kota Makassar.

DTC Academy menjadi sponsor serta ikut berkolaborasi dalam memberikan materi di acara penerimaan anggota baru salah satu UKM di STMIK Dipanegara yang bernama KeDai Computerworks. Acara penerimaan anggota baru ini merupakan acara tahunan yang dinamakan Search To Extract.

Mengapa DTC Academy berkolaborasi dengan KeDai Computerworks?

Booth DTC Academy & KeDai Computerworks di depan kantor STMIK Dipanegara

KeDai Computerworks merupakan UKM yang bergerak dalam bidang pembelajaran teknologi seperti Programming, Network Engineering & Creative Design. KeDai Computerworks telah berdiri sejak tahun 2000 di kampus STMIK Dipanegara Makassar dan telah mencetak beberapa talenta berbakat dalam bidang IT yang bekerja di berbagai perusahaan teknologi nasional.

Karyawan-karyawan DTC pun banyak yang merupakan alumni dari UKM ini.

Adanya kesamaan tujuan, visi & misi antara DTC Academy & KeDai Computerworks dalam mengembangkan talenta anak muda Indonesia dalam bidang teknologi, membuat DTC Academy memilih untuk berkolaborasi dalam mengembangkan & mencari talenta-talenta baru dalam bidang teknologi.

“Search To Extract XV: Idea of Progress”

Panitia sedang menunggu pendaftar Search To Extract ke-15 

Search To Extract merupakan kegiatan penerimaan anggota baru oleh KeDai Computerworks yang dimana tahun ini merupakan acara penerimaan anggota baru yang ke-15.  Pembukaan pendaftaran anggota telah dimulai sejak 26 November sampai 6 Desember 2018 di Front Office, kampus STMIK Dipanegara, Makassar. Panitia Search To Extract XV menargetkan 500 pendaftar baru di penerimaan kali ini.

Search To Extract ini kemudian dilanjutkan pada tanggal 7 - 9 Desember 2018, dimana peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan pembekalan materi awal sebelum nantinya mengikuti pendidikan selama 6 bulan di sekretariat KeDai Computerworks. Para peserta yang lolos akan mendapat materi dalam bidang IT & keorganisasian.

Suasana Booth Pendaftaran Search to Extract KeDai Computerworks

Dalam kegiatan Search To Extract ini, DTC Academy selaku sponsor kegiatan akan melakukan kegiatan knowledge sharing di dunia IT bersama para peserta kegiatan tepatnya di malam puncak yaitu pada tanggal 8 Desember.

Akfititas knowledge sharing merupakan salah satu strategi DTC untuk meningkatkan brand awareness DTC sebagai salah satu digital agency di Makassar. Juga sarana untuk DTC dalam mencari talenta-talenta berbakat baru untuk bekerja di DTC.

Melalui aktifitas kolaborasi antara DTC Academy & KeDai Computerworks ini, DTC berharap akan muncul talenta-talenta baru dalam bidang teknologi yang akan menjadi engineer, teknopreneur handal di masa mendatang yang mampu bersaing di kancah nasional & internasional.

 Ingin tahu lebih banyak mengenai kegiatan DTC Academy selanjutnya? Yuk follow & kunjungi Instagram kami di: @dtcacademy.