DTC Academy X Egref berkolaborasi untuk membangun ekosistem teknologi di Kota Solo..

Missing File
Oct
16

Melanjutkan visi membangun talent digital di Indonesia , kini dtc academy melebarkan sayap ke Kota Solo Jawa Tengah , Berkolaborasi dengan salah satu perusahaan teknologi di Kota Solo yaitu Egref Telematika bersama-sama untuk membangun ekosistem teknologi di kota tersebut .


Mengapa Egref Telematika ?

Egref merupakan partner dtc dalam mengembangkan beberapa aplikasi pemerintah sejak tahun 2018 ,  Setahun lebih kolabaorasi itu berjalan dan dilain hal ternyata egref memiliki banyak kesamaan dalam visi membangun ekosistem teknologi di kota masing-masing . Disisi lain egref dan dtc juga memiliki persamaan lain yaitu startup IT Solution yang berjuang untuk bertarung di Ibukota Jakarta . Memiliki kemauan dalam membuktikan bahwa startup asal kota Solo dan Makassar bisa bersaing di Kota Jakarta . Egref Telematika merupakan perusahaan IT Solution di Kota solo yang sudah memiliki nama dan cukup dikenal di pulau jawa . Pengalaman Egref dalam membangun startup dan membentuk  team sejak tahun 2015 merupakan pengalaman baru bagi dtc academy jika kami melakukan kolaborasi . Dan menurut kami kolaborasi ini cukup kuat dalam meningkatkan ekosistem teknologi di Kota kelahiran Presiden Republik Indonesia ke 7 ini , Yaitu Kota Solo .

Mengapa DTC Academy ke Kota Solo ?

Sebelum solo sebenanrnya kami sudah melakukan beberapa komunikasi dengan partner di beberapa kota . Seperti Jakarta , Bandung , Jogja dan Semarang . Diperjalanan itu kami memilih partner yang memiliki visi yang sama dengan kami . Jakarta sudah kami announce sisa menunggu tempat lokasi buat dtc academy intensive class . Bandung dan Jogja sementara kami proses . Solo langsung kami persiapkan karena sudah menemukan partner yang pass dan sudah terbukti beberapa kolaborasi sebelumnya , Selain itu peminat teknologi di kota tersebut terbilang cukup banyak .

Kegiatan apa saja yang akan berlangsung ?

  1. Tech talks
  2. Intensive Class
  3. Bootcamp
  4. Community Gathering

Tujuan 

  1. Ikut terlbat dalam membangun ekosistem teknologi di Kota Solo.
  2. Menciptakan Developer yang memiliki standart dan bisa bersaing. 
  3. Menjadi wadah Tech Enthusiast.
  4. Membantu startup - startup Kota Solo tumbuh dan berkembang . 

Tentunya kegiatan ini sangat membutuhkan keterlibatan dan dukungan teman-teman tech enthusiast di kota solo dan sekitarnya , Egref dan DTC berharap kolaborasi ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga solo dan sekitarnya . 


sumber gambar: https://www.persadasolo.net/