Inilah Alasan Mengapa DTC Layak Menjadi Partner Teknologi Pemerintah.

Missing File
Oct
11


Berkembangnya era teknologi dan informasi membuat sejumlah hal mengalami pergeseran sistem. Jika dahulu menggunakan sistem konvesional, maka kini telah beralih menjadi sistem digital. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya teknologi yang membantu memberikan solusi pada organisasi swasta maupun pemerintah serta dapat memberikan dampak signifikan pada organisasi tersebut.

Sejak berdiri tahun 2014, DTC telah bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta dalam memberikan layanan IT. DTC hadir dengan Visi, Misi serta nilai yang menjadi landasan untuk terus maju. Visi DTC ialah menjadi perusahaan teknologi informasi dan komunikasi dalam membangun bangsa sedangkan Misi DTC memberikan solusi IT dan komunikasi terbaik bagi perusahaan, pemerintah dan masyarakat serta membentuk sumber daya secara periodik untuk meningkatkan kompetensi diri. Dengan kata lain DTC ingin #TransformBusiness pemerintah menjadi lebih efisien. 

Sahabat Teknologi Pemerintah Daerah


Sejak berdirinya DTC berorientasi pada pengembangan pelayanan sektor publik atau biasa disebut B2G (Business To Government) yaitu sebuah layanan yang dapat mentransformasi bisnis baik pembuatan produk, layanan,  dan informasi pemerintah atau lembaga pemerintah. Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah turut serta memperbaharui layanan dengan teknologi terbaru. 

Beberapa contoh layanan yang DTC kerjakan diantaranya pembuatan Web Desa dan pengembangan Infrastruktur untuk memperlancar jaringan komunikasi daerah. 

Melalui metode yang telah dijalani, kami percaya pemerintah akan mudah memperkenalkan potensi sumber daya secara global. 

Menawarkan Solusi IT Terintegrasi

Sebagai perusahaan yang dibawah naungan Docotel Group, DTC juga banyak melakukan proyek kolaborasi bersama pemerintah.

Berawal dari melihat banyaknya masalah yang dihadapi pemerintah baik persoalan layanan administrasi maupun saran dan prasarana maka kami menawarkan solusi konkrit yang dapat diimplementasikan pemerintah.

Berikut ini adalah solusi IT yang ditawarkan pada pemerintah :

  • Aplikasi Berbasis Website 

DTC telah memiliki pengalaman lebih dari 4 tahun dalam membangun dan mengembangkan aplikasi berbasis website untuk organisasi dalam ruang lingkup pemerintahan. Kami sangat mempertimbangkan teknologi yang akan digunakan sebelum memberikan solusi terbaik untuk aplikasi yang client butuhkan.

  • Aplikasi Berbasis Mobile 

Mengembangkan teknologi disegala bidang bertujuan untuk membantu pencapaian target pekerjaan secara cepat, efektif dan efisien. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah aplikasi berbasis mobile yang mampu menyederhanakan permasalahan yang dihadapi kedalam pengemasan aplikasi berbasis mobile.

  • Sistem Integrasi 

Membantu pemerintah dalam memajukan infrastruktur IT di wilayah tersebut mulai dari perencanaan, pengaturan, pengembangan dan konstruksi IT berjalan secara efektif dan efisien. 

TIM Kerja Yang Profesional

Selain teknologi, dibalik layar terdapat para tim yang bekerja dibelakang dengan professional demi meningkatkan kepuasan pelanggan dalam melakukan pembangunan aplikasi. 

Berikut ini adalah TIM Kerja yang dimiliki oleh DTC

  • Product Manager (PM)  yang mempunyai peran sebagai perantara klien dan tim developer untuk membahas proyek yang akan dikerjakan
  • System Analyst (SA) yang berperan dalam melakukan perancangan system mulai dari database , framework , sturktur data sampai pengawalan terhadap developer .
  • Business Analyst (BA) berperan sebagai penghubung antara klien dan tim developer untuk membahas masalah alur bisnis yang akan dikembangkan.
  • Developer adalah tim yang didalamnya terdiri dari Programmer yang bertanggung jawab atas tampilan, pembuatan, pengembangan aplikasi berbasis dekstop maupun mobile. serta berperan mengatur manajemen content  yang telah ditentukan oleh PM , SA dan BA .
  • Quality Control (QA) yang memilki peran untuk memastikan kualitas dari aplikasi berjalan sesuai dengan  Dokumen SRS (Software Requirement Spesification).
  • Selain dari Tim Developer adapula Tim Infrastruktur yang berperan memberikan pelayanan dibidang pembangunan dan pengembangan infrastruktur IT seperti infrastruktur jaringan , pusat data, keamanan sistem dan sebagainya
  • Adapula Tim Desain yang memiliki peran dalam memperbaiki tampilan User Interface ( UI) dan User Experience (UX). Hal ini berguna untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut. 

Dan beberapa tim pendukung lainnya.

Proyek Yang Telah Kami Kerjakan

Sejauh ini, proyek yang  ditangani DTC berasal dari proyek pemerintahan untuk Sistem Integrasi Meliputi Pembangunan Command Centre, Kajian Metro Ethernet Kabupaten dan Kota  , Implementasi Metro Ethernet ( FIber Optik dan Radio Wireless ) , Data Center . Solution Meliputi Perizinan Online pada beberapa dinas perizinan dan penanaman modal kabupaten dan kota di indonesia, Web Desa, Sistem Manajemen Informasi, Sistem Pemuktahiran Masyarakat Pra Sejahtera , Sistem Informasi Menejemen Rumah Sakit , Aplikasi Berbasis Mobile  Perbankan dan masih banyak lagi .

Tidak hanya pelayanan pada pemerintah, DTC juga memiliki Produk diantaranya Eproc yang merupakan Platform Bisnis yang menghubungkan pengguna mencari tender dan lelang yang diinginkan. Ada Local Apps sebuah aplikasi mobile yang mendukung terciptanya smart city dan Kotak Arsip sebagai solusi penanganan Arsip pemerintah maupun swasta saat ini.

Kami percaya demi terwujudnya sebuah negara yang maju diperlukan kolaborasi, integritas agar dapat saling bersinergi satu sama lain.

Ingin mengetahui  cara kerja DTC ? silahkan kunjungi https://dtc.co.id/works untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau cari tahu sukses story kami di beberapa daerah di Indonesia .