Transport Layer Security (TLS) 1.3 Standar Keamanan Internet Terbaru.

Missing File
Apr
10

Saat ini kasus pencurian data serta kejahatan di dunia maya sering terjadi, oleh sebab itu internet memerlukan pembaruan terhadap sistem keamanan dari serangan malware dan para peretas yang tidak bertanggung jawab. Internet Engineering Task Force telah menyetujui adanya standar baru keamanan Transport Layer Security (TLS) 1.3. standar ini dipercaya menghadirkan berbagai perubahan element yang menjadikan pengalaman berselancar lebih aman.



Selain peningkatan dari segi keamanan, TLS 1.3 juga disebut akan semakin memudahkan kita dalam mengakses site. Dengan hadirnya metode transfer data ini memungkinkan client dan server terhubung ke tujuan apabila mereka telah memenuhi persyaratan autentikasi terlebih dahulu.


Dampak dari penerapan TLS 1.3 akan terasa ketika ada sebuah situs yang mulai mengoperasikan standar keamanan ini. Namun sangat disayangkan pembaruan ini terasa lamban hadir. Transport Layer Security  TLS 1.3 menghabiskan waktu 4 tahun pembuatan dan telah banyak mengalami perubahan sejak awal pengembangannya.


Sumber   :  Techinasia

Penulis     :  Mega Herdiyanti