TWIN "Talks with Engineer", Event Seru DTC Academy untuk Menambah Wawasan IT.

Missing File
Aug
01

Sadar akan perkembangan pesat industri kreatif & digital saat ini, DTC Academy dengan misinya #transformknowledge terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seputar pengetahuan berbasis industri dalam bidang IT & Desain khususnya di wilayah Indonesia Timur. Salah satu event yang dilaksanakan oleh DTC Academy kemarin adalah TWIN atau "Talks with Engineer". Event tersebut dilaksanakan oleh PT Docotel Teknologi Celebes melalui programnya DTC Academy bekerja sama dengan Eproc Indonesia & PT  iLugroup Multimedia Indonesia.

Acara tersebut berlangsung di kantor DTC, Jalan Hertasning I No. 30 Makassar, pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 pukul 09.00-12.00 WITA. Acara ini diikuti dengan antusias oleh para peserta yang sebagian besar berasal dari perguruan tinggi IT di Kota Makassar. Acara ini dimulai dengan sambutan oleh SVP DTC Academy, pemaparan materi oleh para Engineer, QnA session dilanjutkan dengan sesi games dan coffee break. Yuk simak tulisan dibawah ini untuk mengetahui keseruan acara TWIN oleh DTC Academy!


Flyer Event TWIN (Talks With Engineer), Sumber: DTC Creative Team

SVP DTC Academy, Rahmat Hidayat Memberi Sambutan kepada Para Peserta, Foto: DTC Creative Team

Rahmat Hidayat selaku SVP DTC Academy memberi sambutan kepada para peserta seputar DTC Academy. Ia menyampaikan salah satu visi DTC Academy adalah untuk menjadi Talent Pool & Ecosystem Builder khususnya dalam bidang teknologi dan desain di wilayah Indonesia Timur. Ia juga memaparkan program kerja DTC Academy dan bagaimana prospek DTC Academy kedepannya. Tak lupa Rahmat mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktu dan dengan senang hati untuk hadir mengikuti acara ini hingga selesai. Dalam acara ini Rahmat juga menjadi moderator untuk kedua pembicara yang hadir pada event TWIN DTC Academy kali ini.

  • Pemaparan Materi Oleh Para Engineer

Dalam sesi pemaparan materi ini, para engineer yang menjadi pembicara membawakan materi dengan suasana yang santai. Pembicara menggunakan bahasa-bahasa kekinian sebagai humor untuk berinteraksi dengan peserta yang sebagian besar anak-anak muda dari berbagai komunitas IT di kampus-kampus di Makassar. Pembicara Pertama oleh Aliem Arif Perkasa selaku Application & Development SPV PT iLugroup Multimedia Indonesia. Aliem membawakan materi mengenai creating RESTful API in simple ways. Pemateri kedua oleh Dirham selaku software engineer Eproc Indonesia dengan materi API documentation with swagger. Secara umum kedua engineer ini menyampaikan teknik-teknik dalam pembuatan API dalam software development.

Pemateri Pertama, Aliem Arif Perkasa dari iLugroup Multimedia Indonesia, Foto: DTC Creative Team

Pemateri Kedua, Dirham dari Eproc Indonesia, Foto: DTC Creative Team

  • QnA Session (Sesi Tanya Jawab)

Sesi Tanya Jawab, Foto: DTC Creative Team

Setelah kedua pembicara selesai memaparkan materinya, para peserta pada acara TWIN diberi kesempatan untuk bertanya kepada para pembicara, terkait hal-hal yang belum dipahami mengenai materi yang telah disampaikan ataupun mengenai DTC Academy.  Para peserta diberi kesempatan untuk bertanya dan pembicara akan menjawab sambil mendiskusikan topik yang ditanyakan oleh peserta.

  • Sesi Games dan Coffee Break

Setelah sesi pemaparan materi dan tanya jawab, selanjutnya diikuti oleh sesi games dan coffee break. Pada sesi games, para peserta mengikuti games yang diberikan oleh MC, peserta yang menang games tersebut mendapatkan hadiah menarik dari panitia DTC Academy. Pada saat coffee break, para peserta bersosialisasi dengan para peserta lain, pemateri, maupun panitia DTC Academy.

Games Session, Foto: DTC Creative Team

  • Closing Session & Launching Program Android Class

Pada sesi terakhir, Rahmat Hidayat selaku ketua DTC Academy menyampaikan informasi menarik lainnya yaitu launching program Android Intensive Class. Program ini merupakan program kelas intensif bagi kalian yang ingin belajar menjadi Android Developer profesional. Android Class ini diluncurkan agar DTC Academy memberikan dampak yang nyata kepada mahasiswa-mahasiswi IT di Makassar melalui #transformknowledge , khususnya untuk memunculkan talenta-talenta baru dalam bidang Android Development. Buat teman-teman yang tertarik untuk mengikuti kelas android ini bisa mendaftarkan diri pada link berikut: bit.ly/dtc-academy-android-class-2019Pendaftaran Android Class ini dibuka sampai tanggal 6 Agustus 2019.

DTC Academy Android Intensive Class, Sumber: DTC Creative Team

Foto Bersama Pembicara, Peserta, dan Panitia DTC Academy, Foto: DTC Creative Team

Event TWIN (Talks With Engineer) ini diharapkan mampu menambah wawasan para Academia dibidang IT, khususnya dalam bidang software development serta menumbuhkan minat para mahasiswa-mahasiswi IT di kampus Makassar yang lebih besar lagi dalam bidang IT. Melalui kegiatan DTC Academy, DTC berharap akan bermunculan talenta-talenta baru dalam bidang teknologi dan desain.

Bagi kalian yang tertarik dan ingin membangun karir dibidang teknologi dan desain, yuk daftarkan diri kamu dan bergabung bersama kami di https://academy.dtc.co.id/ selain mempelajari seputar IT dan Desain kalian juga dapat menambah circle pertemanan ataupun networking kalian loh, hal ini sangat berguna saat kalian terjun ke dunia kerja nantinya.

Untuk melihat konten-konten bermanfaat yang menambah pengetahuan kamu khususnya dalam bidang IT dan Desain serta mengetahui informasi terkini seputar event DTC Academy, kunjungi dan pantau terus sosial media DTC Academy di Facebook: DTC Academy & Instagram: DTC Academy. See you on next event Academia! #transformknowledge


Content Writer: Dewi Reski Yusria

Editor: Vincent Aditya