Yuk, Intip Keseruan Kegiatan DTC Academy-iOS Dev Talks.

Missing File
Oct
19

Teknologi mobile telah menjadi perhatian oleh era digital  beberapa tahun belakang ini. Terbukti jumlah pemakaian smartphone semakin meningkat dan Aplikasi yang terdapat didalamnya dapat mendukung aktivitas keseharian pengguna saat ini.

Dibalik suskesnya aplikasi pada smartphone ada peran para developer yang bekerja untuk kepuasan pengguna sebab  dengan membangun aplikasi pada smartphone keuntungan dan kepuasan tidak hanya dirasakan oleh pengguna namun untuk para developer juga.

Untuk memberikan pemahaman lebih bagi para developer, pertama kalinya pada tanggal 17 Oktober 2018 Pukul 19.00. DTC mengadakan program reguler bernama DTC Academy.

Peserta mengikuti acara DTC Academy ini merupakan  kalangan mahasiswa dan karyawan. Diadakannya kegiatan ini pihak DTC ingin mengedukasi para developer muda tentang peran penting aplikasi pada iOS. DTC Talks kali ini mengambil tema “pengenalan iOS dev menggunakan swift”

Dalam workshopnya Alif Ramadhoni selaku pembicara memaparkan beberapa hal yang menjadi fokus utama penggunaan tools iOS Dev baik dalam hardware maupun software menggunakan Bahasa Pemograman Swift 4.2

Selama kegiatan berlangsung peserta terlibat aktif  karena tidak hanya berupa materi saja yang disajikan selama acara akan tetapi ada pelatihan dasar meningkatkan hardskill para developer muda dengan menggunakan Xcode dan Swift.

Pada akhir sesi Alif menutup dengan mengutarakan harapannya bahwa “saya ingin orang tertarik dengan native iOS daripada dengan metode hybrid”.

Kedepannya DTC Academy akan terus memberikan bimbingan/transform knowledge tidak hanya kepada para developer muda namun pada para desainer dan teknisi jaringan untuk mengasah ketrampilan mereka dalam industri teknologi. 

Silahkan kunjungi official instagram DTC Academy https://www.instagram.com/dtcacademy/ untuk mendapatkan informasi selengkapnya.