Yuk Intip Keseruan Outing DTC Ninja di Pulau Samalona!.

Missing File
Aug
14

Sebuah perusahaan yang baik dan ideal ialah perusahaan yang memiliki sumber daya manusia yang mempuni dan baik pula. Tidak dipungkiri bahwa kualitas sebuah perusahaan juga sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya, juga lingkungan yang diciptakan perusahaan dan para karyawannya.

Untuk membangun performa karyawan yang baik disebuah perusahaan dikenal dengan istilah membangun kultur perusahaan.

Apa itu kultur perusahaan? 

Dilansir dari  Tech in Asia kultur perusahaan pada dasarnya adalah bagaimana cara perusahaan berinteraksi dengan para karyawan. Ini meliputi perilaku, nilai-nilai, serta kepercayaan yang ditanamkan dalam organisasi supaya seluruh anggota terarah ke tujuan akhir yang sama.

Terkait hal tersebut salah satu kegiatan yang dilakukan oleh PT Docotel Teknologi Celebes untuk membangun kultur perusahaan ialah kegiatan Outing bersama di Pulau Samalona, Makassar, Sulawesi Selatan.

Samalona merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Selat Makassar, tepatnya di sebelah Barat Daya, Pantai Barat, Sulawesi Selatan. 

Pulau Samalona, Sumber Foto: Indonesiakaya.com

Kegiatan outing dimulai pada hari Sabtu (03/07/2019). Outing  ini diikuti oleh sekitar 35 orang yang terdiri dari karyawan-karyawan DTC.  Outing ini berlangsung selama dua hari satu malam.

Adapun kegiatan-kegiatan seru yang dilakukan rombongan selama berada di Pulau Samalona diantaranya: free time, snorkeling,  volly & bola pantai, games, makan malam dan bernyanyi bersama.

DTC Ninja  Menuju Pulau Samalona, Sumber Foto: DTC Creative Team

  • Free Time

Saat tiba di Pulau Samalona, para peserta melakukan aktivitasnya masing-masing, ada yang langsung menuju penginapan, menyiapkan makanan, merapikan barang-barang pribadi ataupun sekedar bercengkrama bersama DTC Ninja lainnya.

Free Time, Sumber Foto: DTC Creative Team

  • Snorkeling

Setelah waktu sedikit lenggang, beberapa anggota rombongan melakukan snorkeling ke Pulau Kondingareng Keke. Pulau Kondingareng Keke juga merupakan salah satu Pulau yang berada di Selat Makassar, jaraknya sekitar 3,6 km dari Pantai Losari Makasar dengan waktu tempuh sekitar 20-30 menit dari Pulau Samalona. 

  • Games

Bukan hanya snorkeling, sebagian peserta juga bermain volly & bola pantai yang semakin menambah keseruan outing kali ini.

Selain itu para DTC Ninja melakukan berbagai games seru untuk mengisi sore hari itu, rombongan dibagi kedalam beberapa tim, games dilakukan selain untuk seru-seruan juga untuk melihat bagaimana kerja sama dan kekompakan setiap tim.  Games  yang dilakukan seperti tebak kata, kepala ekor, perkalian dan beberapa games seru lainnya.

Pembagian Tim untuk Games Seru DTC Ninja, Sumber Foto: DTC Creative Team

Bercengkerama Bersama, Sumber Foto: DTC Creative Team

Setelah kegiatan games selesai, para DTC Ninja kembali melakukan kegiatan free time dan melakukan kegiatan-kegiatan personal, beberapa anggota lain yang lain melakukan persiapan BBQ untuk malam harinya.

Acara BBQ sekaligus makan malam itu juga diselingi dengan alunan gitar dan bernyanyi bersama rombongan yang semakin menambah hangat kebersamaan di Pulau Samalona.

Para peserta meninggalkan Pulau Samalona pada Minggu (04/07/2019).

DTC Ninja Bersiap Kembali ke Makassar, Sumber Foto: DTC Creative Team

Nah, sekarang kamu sudah melihat keseruan para DTC Ninja melaksanakan kegiatan outingnya kan. Tertarik untuk bergabung menjadi bagian Ninja DTC? Yuk kunjungi halaman karir DTC di: https://dtc.co.id/career dan lamar pekerjaannya, we're always looking for the best talents :) 

#lifeatdtc #transformbusiness


Content Writer: Dewi Reski Yusria

Editor: Vincent  Aditya, Karmila Dewi